Naruto - Animated Dancing Akatsuki Tobi, progress;}

Pengantar Teknologi Informasi



Pengantar Teknologi Informasi

Rabu, 12 Oktober 2011

Tantangan Dunia IT

Semakin pesatnya perkembangan didunia IT, tentu mengakibatkan tantangan-tantangan didunia IT pun bertambah. Diantaranya tantangan dunia IT adalah sebagai berikut :
  1. Tantangan kerja didunia IT
    Tantangan kerja didunia IT .ini terbagai menjadi 3, yaitu :
    1. Pekerja IT (Programmer, System Analyst, System Engineer, Database Specialist, Security Specialist,dll)
    2. Konsultant IT (Web Developer, IT Auditor, IT Security Consultant)
    3. Pebisnis IT (System Integrator, Graphic Design, Warnet)
  2. Peningkatan produktivitas, kreativitas, serta daya saing individu, organisasi, dan bangsa Indonesia dalam hal penciptaan teknologi terbaru.
  3. Peningkatan hardskill dan softskill, yang dimaksud softskill disini bukan hanya menyakut ketrampilan dalam penguasaan teknologi melainkan menyangkut kemampuan untuk berkomunikasi, beradaptasi pada situasi yang berbeda-beda, bernegosiasi, mengatur waktu, memecahkan masalah, bekerja dalam tim dan memimpin suatu tim.
  4. Memanfaatkan peluang yang ada kalo tidak ada berusahalah untuk menciptakan peluang sendiri caranya dengan mempersiapkan diri kita dengan membuka wawasan bagi munculnya ide baru dan masukan-masukan.
  5. Dan yang paling mudah adalah menggunakan produk teknologi buatan anak negeri sendiri. Dengan begitu secara tidak langsung anda telah mendorong kemajuan pembuatan teknologi anak bangsa sendiri.

copyrighted by http://nikhonisa.wordpress.com/2011/10/10/pemanfaatan-it-dan-tantangan-dunia-it/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar